Acara Kampus STMIK Sumedang


STMIK Peduli, STMIK turun ke masyarakat, bagi-bagi ke masyarakat yang membutuhkan

Selurus Civitas akademik STMIK Sumedang yang terdiri dari Perwakilan Mahawiswa, Ormawa, UKM, Komunitas, Dosen dan bahkan alumni melakukan bagi-bagi takjil gratis yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Wakil Ketua Senat Mahasiswa STMIK Sumedang Heri Perdiayansah menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bagian dari serangkaian acara STMIK Peduli yang merupakan program kerja baru dari SEMA STMIK Sumedang. Minggu (03/05/2021) saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Muhamad Eri Rizki Hadi selaku Ketua dari UKM dari Kajian Islam juga menambahkan “STMIK peduli adalah suatu event atau program dimana STMIK turun ke masyarakat, berbagi apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat atau orang yang membutuhkan” ia juga menambahkan “Kegiatan ini di lakukan karna ada kekosongan waktu di bulan ramadhan, dan tujuan nya memberi jam terbang atau wawasan bagi anggota kajis untuk berdakwah, memperdalam ilmu keagamaannya agar tau juga bagaimana nanti ketika kita terjun di masyarakat”

Selengkapnya>>
Mengenal Komputer Canggih, Komputer Kuantum

Peran Tekonologi dalam pengembangan teknologi informasi (IT, Information Technology), sudah tidak diragukan lagi. Teknologi komputer bisa disebut salah satu teknologi yang paling cepat mengalami perkembangan dan kemajuan. Quantum Computer atau komputer kuantum memanfaatkan fenomena ‘aneh’ yang disebut sebagai superposisi. Dalam mekanika kuantum, suatu partikel bisa berada dalam dua keadaan sekaligus. Inilah yang disebut keadaan superposisi. Komputer kuantum tidak menggunakan Bits tetapi QUBITS (Quantum Bits) dan komputer digital melakukan perhitungan secara linier, sedangkan komputer kuantum melakukan semua perhitungan secara bersamaan (simultan).

Selengkapnya>>
PENGABDIAN MASYARAKAT BERSAMA SEMA dan UKM STMIK SUMEDANG di SMK MUHAMMADIYAH 1 SUMEDANG

Senat Mahasiswa ( SEMA) Bersama dengan UKM STMIK Sumedang menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat gelombang ketiga pada Senin,29 Maret 2021 yang bertempat di SMK Muhamadiyah 1 Sumedang.Pengabdian kali ini terdapat 2 pemateri yaitu Ahmad Kamaludin dari UKM Olahraga membawakan materi tentang pembuatan video dan Moch. Kemal dari UKM Tahu Ngoding membawakan materi tentang pembuatan Flayer dengan peserta para siswa dan siswi dari SMK Muhammadiyah 1 Sumedang yang dibagi ke dalam 2 ruangan.

Selengkapnya>>
STMIK SUMEDANG MENGADAKAN KEGIATAN WORKSHOP DIGITAL MARKETING DI ERA 4.0

Pada tanggal 30 Maret 2021 telah berlangsung kegiatan workshop Digital Kewirausahaan yang mengusung tema “Digital Marketingq di era 4.0”. Workshop ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Diesnatalis STMIK Sumedang ke-21 yang diselenggarakan oleh SEMA STMIK Sumedang.

Selengkapnya>>
Kereta Hyperloop, Si Tabung Cepat

Di zaman modern ini, tentu kita tidak asing dengan istilah “teknologi”. Banyak dari kita yang mengartikan teknologi secara sempit, yaitu hanya terbatas pada alat atau mesin yang terhubung dengan tenaga listrik. Padahal sejatinya teknologi adalah berbagai keperluan serta sarana berbentuk aneka macam peralatan atau sistem yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi manusia.

Selengkapnya>>
PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1442 H BERSAMA KAJIS STMIK SUMEDANG

Kajis STMIK Sumedang (26/03/2021). Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kajis STMIK Sumedang menyelenggarakan Tabligh Akbar yang bertema “Implementasi Hijrahnya Rasul dalam Kehidupan di Era Milenial”. Acara ini terbuka untuk umum dan dilakukan melalui zoom meeting dengan Ust.Yopi Nurdiansyah, Lc. sebagai pemateri. Selain untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, acara ini juga diadakan dengan harapan generasi di era milenial sekarang selalu mengingat dan mengikuti tuntutan Rasulullah. Sebelum acara puncak yaitu tabligh akbar tadi, para panitia mengadakan perlombaan yaitu ada perlombaan poster dan dakwah yang terbuka untuk umum.

Selengkapnya>>